Populer

Penayangan

Rabu, 24 Juni 2015

UMM: PELATIHAN APLIKASI TEKNOLOGI INFORMASI

sumber: hermans24.blogspot.com
Kita semua sudah tahu, perkembangan teknologi sekarang menuntut kita supaya bisa mengikuti zaman dan dijauhkan dari namanya GAPTEK. Kita sebagai Mahasiswa atau Camaba seperti saya, sudah seharusnya mampu menggali informasi dari berbagai sumber salah satunya Internet.



Oleh karena itu kampus kita tercinta UMM mengadakan Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi
( PATI ) atau sering disebut Aplinet. Pelatihan ini diberikan kepada Camaba seperti saya. Apa sih gunanya pelatihan Aplinet ini ?? Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan ketika mengikuti pelatihan ini. Yang awalnya internetan sekedar membuka Facebook, twitter, dan medsos yang lain. Tetapi di PATI ini, saya diajarkan dan dijelaskan secara spesifik apa itu Internet, browsing, search engine, e-mail, web blog dan bagaimana membuat Blog dengan menerapkan Nettique (Etika Berinternet). 

Selalu hadir setiap pelatihan dan mengerjakan semua tugas yang diberikan merupakan cara agar bisa mendapatkan sertifikat dari pelatihan ini. Sehingga kita bisa lulus dan tidak perlu mengulang lagi untuk mengikuti pelatihan ini.

sumber: nashronsuheb.wordpress.com
Didalam pelatihan ini kita diberikan latihan-latihan seperti mengerjakan evaluasi, membuat blog, membuat hosting, dll. Menurut saya PATI ini cukup menyenangkan, suasana pelatihan yang serius tapi santai dan para instruktur pun sangat baik dalam menyampaikan materinya. Sehingga dalam pelatihan tidak ada rasa jenuh. Pelatihan ini dilaksanakan sekitar 6 hari dan dilakukan memakai shift.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar